Minggu, 05 Mei 2013

Menjadi Pemenang,,

Menjadi Pemenang,, 
Hari ini yang menjadi pemenang adalah Rizki dari 3 temannya. Ia semangat dalam belajar ngaji hari ini. Kami datang hanya ada 4 orang anak yang menunggu kami. Selebihnya masih ada kegiatan lain. Alhamdulillah, masih ada yang semangat dan semoga selalu semangat dalam belajar Al Qur'an dan Iqra'. Tepatnya kami belajar di balai desa, desa pagar jati, Bengkulu Tengah. Walau dengan beralaskan semen. 
Tapi mereka tetap semangat. Tidak terdengar keluhan dan rasa malas di hati mereka. Mereka semangat dalam belajar. Wiranti adalah seorang anak yang sangat aktif, selalu ngomong, selalu ingin yang terdepan dari teman2nya. Memiliki semangat untuk menjadi lebih baik. Selalu aktif,,,,ia berharap hari ini terpilih menjadi anak sholeh yang mendapatkan piala bergilir. 
Tapi yang mendapatkannya malah Rizki. Ini dia Wiranti yang tak pernah padam dan putus asa semangatny. Sebelum do'a pulang, ia berseru... minggu depan harus aku yang dapat piala.. kelihatan matanya yang berkaca-kaca. Lain lagi dengan Sabar. Anak yang sangat pendiam dan pemalu. Tapi jika ditanya pasti dijawab. Dan satu lagi.. selalu senyum jika dipandang sama kakak2 dan mbak2nya. Hebatkan, menebar senyum adalah sedekah. Ada satu lagi seorang anak yang memiliki karakter yang berbeda sari yang lain. Ini dia si Rika. Seorang anak yang pemalu dan pendiam juga seperti Sabar. 
Tapi beda, ia sangat pemalu. jika ditanya malu untuk menjawab tapi jika bersama-sama. Langsung mengeluarkan semangatnya. dengan latang ia melantunkan do'a orang tua. Rika adalah seorang anak yang ibunya sudah pisah dengan ayahnya. Luarbiasa.. dengan kondisi seperti ini tapi tetap semangat dalam belajar. Semuanya menjadi pemenang hari ini. Semoga tetap semangat dalam belajar dan semangat dalam mengajaar. Perjalanan pulang yang luar bisa. Allah Menurunkan nikmat-NYA yakni Hujan. Menyejukan daerah yang tadiny panas menjadi sejuk.. ( Team Moeda Mengabdi, Pagar Jati, Seluma, Bengkulu )
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar