Selasa, 07 Mei 2013

... Bersyukur...

... Bersyukur... 
“ Syukuri dan Jalani episode apapun yang Allah takdirkan. Jangan ribet dengan keinginan, dijamin Allah akan memberikan yang terbaik “. Setiap kehidupan yang kita jalani pada saat sekarang ini merupakan karunia dari Allah. Maka hendaknya senantiasa bersyukur atas nikmat Allah. Setiap hembusan nafas adalah nikmat dari Allah. Maka gunakan untuk melakukan kebaikan. setiap hembusan nafas itupun akan dimintai pertanggung jawaban. Apalagi perkataan dan perbuatan kita. 
Maka sebagai hamba yang dhoif. Kita harus cerdas dalam menyikapi nikmat dari Allah Subhanahu Wata’ala. Jika tidak cerdas dalam mensyukuri nikmat Allah maka ingatlah ! azab Allah sangat pedih. Hal ini diterangkan Allah dalam surah Ibrahim ayat 7. Ingat saudaraku... setiap apa yang kita dapatkan merupakan pemberian dari Allah. Jika mata masih bisa melihat maka gunakan untuk membaca Al Qur’an dan melihat kebesaran Allah. Jika telinga masih bisa mendengar maka dengarkan latunan ayat suci Al Qur’an dan Taujih ruhiyah. Jika hidung masih bisa bernafas maka gunakan untuk beramal sholeh. Jika tangan masih bisa bergerak maka gunakan untuk membantu orang lain.
Jika kaki masih dapat melangkah maka melangkah ke jalan yang baik. Melangkah ke Masjid dan majelis Ilmu. Jika semua organ tubuh masih mengerjakan tugasnya dan menaati Allah, kenapa kita masih ingkar kepada Allah ? Ingat saudaraku, semua organ tubuh kita sedang bertasbih memuji Allah dengan penuh rasa ketaatan kepada Allah. Mereka taat kepada Allah dan tak pernah ingkar sedikitpun. Bayangkan jika jantung kita berhenti berdetak, apa yang terjadi ? silakan jawab sendiri. Maka hendaknya kita bersyukur jika sampai hari ini organ tubuh kita masih berjalan dengan penuh taat kepada Allah. Maka malulah kita jika hidup kita masih dalam keadaan ingkar kepada Allah. 
Jika semua anggota tubuh kita saja bekerja dan bergerak untuk bertasbih kepada Allah. Sedangkan kita menggunakan nikmat Allah untuk berbuat kemaksiatan. Semoga Allah menjadikan diri kita, diri yang taat kepada Allah. Sehingga Allah menggolongkan kita menjadi golongan yang ahli bersyukur kepada Allah. ‘abdan syakuro. Mari sama-sama kita evaluasi diri kita untuk menjadi lebih taat kepada Allah. . .
Reaksi:

1 komentar:

  1. Assalammu'alikum Wr. Wb. Semoga Tetap Istiqomah Berkarya Ustadz Huda

    BalasHapus